Kode Error Canon MP287 & Cara Mengatasinya

Kode Error Canon MP287 & Cara MengatasinyaPrinter Canon MP 287 merupakan Printer Canon yang paling banyak diminati, Karena selain dapat mencetak, printer ini dilengkapi denganScaner can Fotocopy. Kelebihan lainnya, Printer ini sudah memiliki layar LED yang berfungsi untuk menampilkan Kode-kode Error yang terjadi pada Printer. Dengan Kode-kode error ini, kita lebih mudah melakukan troubleshooting pada printer,

Oke kali ini admin akan share tentang macam-macam kode error printer MP287 dan juga cara mengatasinya :

Kode Error Canon MP287 & Cara Mengatasinya


  1. E02 : Print is out of paper (Printer kehabisan kertas)Cara mengatasi : Kasih kertas dan tempatkan dengan baik
  2. E03 : Paper Jam atau Kertas macet/tempat keluarnya kertas tertutup.Cara mengatasi : Tempatkan kertas dengan baik pada posisinya atau buka tempat kelauanya kertas kalua masih tertutup.
  3. E04 atau E05 : The fine Catridgege cannot be recognized (Catridgege tidak terdeteksi atau tidak dikenali oleh printer), atau bisa juga Catridgege kotor karena kena luberan tintaCara mengatasi : Ambil Catridgege kalau terkena tinta pada pin nya bersihkan dengan tisu dikasih alkohol 70% kemudian pasang lagi dengan posisi yang pas
  4. E07 : The Fine Catridgege is not installed in the Correct Position (Catridgege tidak terpasang dalam posisi yang benar pada posisinya)Cara mengatasi : Periksa apakah Catridge hitam dan warna sudah terpasang pada posisinya dengan benar.
  5. E08 : Ink Absorber is Almost Full atau dalam bahasa kita telah tercapai batas maksimal pencetakanCara mengatasi : Printer harus kita Reset, untuk caranya bisa sobat cek di sini (Reset Canon MP287 Dengan Service Tool MP287)
  6. E13 : The Remaining Ink Level cannot be detected atau bisa diartikan bahwa indikator tinta kita telah habis atau istilah lain RUN OUTCara mengatasi : Tekan tombol STOP/RESET selama kurung lebih 10detik.
  7. E14 & E15 : Catridge tidak dikenali atau terdeteksi (The Fine Catridge cannot be Recognized)Cara mengatasi : Coba dilihat Catridge apakah ada tinta luber di pin dan bersihkan, tapi kalau tidak Catridge wafat ganti Catridge lama dengan yang baru
  8. E16 The Ink has Run Out.Cara mengatasi : Tekan tombol STOP/RESET selama 10 detik
  9. E30 : Dokumen terlalu kecil ketika "Fit Copying is Selected"Cara mengatasi : Periksa domuken pada kaca scanner.
  10. E31 : Printer tidak tersambung dengan komputer (The printer is not connected with computer)Cara mengatasi : Cek kabel dan sambungkan kabel printer ke perangkat komputer atau ganti kabel printer dengan yang baru
  11.  E50 : indikasi Scanning the print Head Alignmen sheet has failed
    Cara mengatasi : tekan tombol STOP/RESET dan pastikan kertas yang dimuat sesuai dengan print head alignment dan kertas dalam posisi yang benar dan tidak kotor.

    Kemudian ketika lampu printer anda Blingking warna hijau dan lampu Alarm blingking berwarna orange bergantian biasanya di disply lcd printer akan menampilkan ketarangan dibawah ini :

    P02 :
     Batalkan pencetakan dan matikan printer anda kemudian liat apakah di mekanik printer kotor atau ada sobekan kertas tersangkut, kalau ada ambil dan bersihkan, atau kemungkinan yang lain Catridgege anda rusak dan perlu penggantian.
    P10
    Matikan printer dan hidupkan kembali, kalau tidak mau perlu untuk Opname dan dengan analisa ahlinya.

Demikian Share admin tentang Kode Error Canon MP287 & Cara Mengatasinya,Semoga Bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel