5 Software Alternatif Gratis & Terbaik Selain MS Word

Hampir semua sobat sobat dumay pasti sudah tau apa itu Ms.Word, yaps… Ms. Word ini merupakan software pengolah kata yang memungkinkan pengguna untuk membuat,mengedit dan mencetak dokumen sobat.
Selain Ms. Word, ternyata banyak sekali program program yang setara fungsinya dengan ms.word ini, mau tau apa aja nama softwarenya, berikut admin cah elek kasih tau 5 software pengolah kata yang bisa kita gunakan.
AbiWord 
Yups.. Abiword .Software ini bersifat open source yang mirip dengan Ms.Word. Kita dapat menggunakan AbiWord ini untuk tugas-tugas  pengolah kata sehari-hari. Abiword juga  memungkinkan kita buat bekerja bersama-sama dengan beberapa orang di dokumen yang sama pada waktu yang sama pula

Bean Word Processor
Bean Word Processor ini merupakan software sederhana namun sangat mudah digunakan dan free untuk MAC OS X. Fitur antara lain : membuat dokumen template, header footer Fleksibel, tampilan Layout, pilihan warna yang Alternatif, jendela pengeditan split dan tampilan layar penuh untuk fitur editing, dan masih banyak lagi.

Document.Editor
Sudah jelas dari namanya, yang pasti ini untuk membuat Document :D
Document.Editor ini merupakan software multi-tab untuk pengolah dan editor dokumen untuk Windows yang Gratis. Document Editor memiliki multi-tab antarmuka pengguna yang memungkinkan kita untuk mengedit lebih dari satu dokumen pada saat yang sama, juga memungkinkan kita untuk mengatur ulang posisi Tab dengan sangat mudah, juga dukungan untuk semua comand pengeditan seperti undo/redo, cut/copy dan paste, delete, dan fungsi lain yang mirip dengan Microsoft Word.


Calligra Words
Calligra Words merupakan Software pengolah kata gratis dengan fitur desktop publishing yang memungkinkan kita untuk membuat dokumen dengan gambar dan tabel HTML. Kita dapat dengan mudah menambahkan grafik, gambar di dokumen.Calligra Words juga support untuk format file Open Document Format dan doc – docx, sehingga kita dapat dengan mudah menyimpan, mengedit dan membuka File word ODF dan Ms word kita.


LibreOfficeWriter
LibreOffice Writer merupakah bagian dari Libreoffice Suite. Libreoffice Suite mempunyai fitur yang lengkap untuk pengolah kata. DI LibreOffice Writer, kita dapat membuat semua jenis dokumen seperti Surat, fax, bahkan membuat buku dengan isinya




Itulah tadi Software software yang sobat bisa gunakan selain Ms. Word, dan tentunya fitur-fitur di dalamnya juga setara dengan Ms. Word. Silahkan di coba sobat sobat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel